Rabu, 09 Januari 2013

Cat Fish

Assalamuaalikum semua  para pencinta alam,,
kali ini saya ingin memberikan info tentang ikan lele.
semua pada tau kan tentang ikan lele,,, karena di indonesia ikan lele termasuk salah satu bahan masakan yang paling di sukai. Contohnya, pecel lele, jenis masakan ini dapat kita temui di seluruh daerah di inidonesi, untuk masakan ini ikan lele yang di gunakan biaasanya ber ukuran panjang sekitar 20cm. tapi tau kah kamu di belahan dunia ini, ada ikan lele yang panjangnya lebih dari 1 meter.

Ikan lele dikenal dengan sebutan Cat Fish, itu karena jenis ikan ini memiliki kumis seperti kucing atau dalam bahasa inggrisnya adalah Cat. karena itulah, ikan lele termasuk juga dalam golongan Cat Fish karena juga memiliki kumis disekitar mulutnya. ikan ini merupakan hewan Omnivora, karena ikan ini memakan hampir semua yang ada didekatnya. Cat fish merupakan hewan malam karena hewan ini aktif pada malam hari dan tidur pada siang hari.

di daerah eropa tepatnya di sungai Ebror banyak terdapat hewan ini walaupun sebenarnya hewan ini bukan merupakan hewan asli di daerah tersebut. Cat Fish merpakan jenis pendatang. namu karna nafsu makan yang begitu besar dan pertumbuhan yang begitu cepat, hewan ini dapat berkembang dengan cepat dan mengusir ikan ikan asli di sungai tersebut.

Di sunga Ebror perna di temukan Cat Fish dengan ukuran terbesar yaitu dengan berat 63 kg dan panjang hampir 2meter, samgat besar bukan ?. hingga kini di danau tersebut, Cat Fish sangat mendominasi daerah tersebut. dan ikan ini dikatakan oleh para ahli sekitar sebagai ancaman bagi EKOSISTEM di danau tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar